contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

my pet

Rabu, 19 Mei 2010

Kemusnahan yang besar terjadi pada awal zaman triassic, membunuh hampir seluruh makhluk di bumi. Hanya sedikit hewan yang dapat bertahan, namun diantara mereka adalah reptil-reptil besar yang pada akhirnya menjadi dinosaurus.

Pada zaman Triassic inilah mulai munculnya dinosaurus pertama, seperti Coelophysis, dinosaurus yang licik dan cepat yang hidup dan berburu dalam kawanan. Banyak dinosaurus di zaman Triassic ini adalah karnivora (pemakan daging). Mereka berdiri dengan dua kaki dan sangat cepat menggunakan kakinya pada saat mereka berburu makanan. Mereka memiliki mulut besar yang dipenuhi dengan gigi yang besar dan tajam. Mereka membutuhkan gigi-gigi ini dan juga cakar mereka yang kuat sebagai senjata untuk membunuh, kemudian memakan mangsa mereka. Salah satu dinosaurus di zaman Triassic, Herrerasaurus, adalah leluhur awal dari dinosaurus yang paling menakutkan: Tyrannosaurus rex. Dengan adanya dinosaurus seperti ini, dunia di zaman Triassic adalah tempat yang sangat berbahaya.

Dinosaurus diatas bukan hanya satu-satunya reptil besar di zaman itu. Satu pemangsa menakutkan di zaman Triassic lainnya adalah Cynognathus, reptil besar mirip mamalia yang tampak seperti campuran antara anjing dan kadal. Dinosaurus besar yang juga mirip reptil lainnya, disebut Postosuchus, yang sebenarnya adalah leluhur dari buaya modern. Namun diakhir zaman Triassic semakin jelas bahwa dinosaurus inilah yang saat ini mendominasi bumi.


sumber : www.planetdino.net

0

0 komentar:

Posting Komentar

HoW aRe U ?

Followers

winnie the pooh

makan_makan.....

KurA-Kura

SliDe Show LagEeeeeee......