contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

my pet

Rabu, 19 Mei 2010






Bertahan selama 60 juta tahun, zaman Jurassic adalah saat dinosaurus menjadi makhluk yang mendominasi bumi. Pada zaman ini, banyak jenis dinosaurus baru dan luar biasa yang muncul.

Pada zaman Jurassic terkenal karena film Jurassic Park ditahun 1993. Zaman ini adalah saat dimulainya zaman kejayaan dinosaurus. Di seluruh dunia, cuaca sangat nyaman. Ada hutan-hutan besar dengan tumbuhan pakis, pohon-pohon besar dan banyak sekali tumbuhan untuk dimakan oleh dinosaurus dan binatang lainnya.

Juga ada banyak dinosaurus pemburu yang hebat, seperti Allosaurus, leluhur dari Tyrannosaurus rex. Bahkan pemakan tumbuhan juga sangat banyak. Salah satunya, Shunosaurus, yang memiliki ekor pemukul yang dipenuhi dengan duri tajam. Ekor ini cukup kuat untuk membunuh penyerang dengan sekali pukulan.

Namun seperti halnya dengan pemakan daging dan pemakan tanaman, juga muncul beberapa jenis dinosaurus dengan kepandaian baru. Ada dinosaurus yang dapat terbang, dikenal dengan pterosaurus. Termasuk didalamnya Dimorphodon, yang terbang dengan mengepakkan selembar besar kulit. Makhluk terbang lainnya adalah Archaeopteryx. Dinosaurus jenis ini tidak hanya memiliki gigi, cakar dan ekor, namun juga bulu-bulu pada lengannya. Mereka dikenal debagai burung pertama.


sumber : www.planetdino.net

0

0 komentar:

Posting Komentar

HoW aRe U ?

Followers

winnie the pooh

makan_makan.....

KurA-Kura

SliDe Show LagEeeeeee......